2
Posted on Sunday, February 01, 2009 by Aulia R.N. and filed under

Sebelum membahas fitur² andalah dari sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 7, saya mau kasih trik cara menghilangkan "watermark" pada Windows 7 beta dan juga tombol "send feed back" yang ada disebelah tombol minimize. Watermark adalah tulisan yang ada di sudut kanan bawah desktop: "windows 7 beta, for testing purposes only, Build 7000". Sebenarnya tidak ada cara yang resmi dan legal untuk menghilangkan watermark tersebut. Karena Microsoft memang sengaja menyertakannya sebagai indikator bahwa Windows 7 ini masih dalam tahap beta dan hanya untuk tujuan percobaan. Begitu juga dengan tombol "send feedback" yang ada disetiap jendela sebelah tombol minimize. Send feed back adalah media yang disediakan pihak Microsoft agar para user yang mencoba Windows 7 bisa langsung mengirimkan masukan dan kritikannya melalui email ke Microsoft. Namun, bagi beberapa pengguna, seperti saya, watermark dan send feedback ini cukup mengganggu pemandangan. Akhirnya saya googling kesana kemari untuk menemukan caranya. Ada beberapa trik yang saya dapat dan saya coba, tapi yang berikut inilah yang mungkin paling mudah dan cepat.




Pertama-tama, download aplikasinya DISINI. Setelah selesai, double klik untuk menjalankannya. Tunggu prosesnya sampai selesai. Kita harus me-restart komputer dulu untuk melihat hasilnya. Tapi tunggu dulu, kita juga akan menghilangkan tombol send feed backnya bukan? Oke, yang satu ini cukup mudah. Kita hanya mengutak-atik registry windows-nya. Ikuti langkahnya:

  1. Klik start menu, dan pilih Run. Ketik: regedit.
  2. Telusuri registry key berikut: HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop
  3. Dibagian sebelah kanan, klik kanan plih new, lalu pilih DWORD (32-bit) value
  4. Isikan dengan nama FeedbackToolEnabled dan isi value datanya dengan 0 (nol)
  5. Reboot komputer anda!

Bagaimana hasilnya? Tampilan desktop anda bersih tanpa watermark. Tombol send feed back nya juga sudah hilang. Windows 7 anda serasa bukan lagi versi beta. Nyaman di mata, enak di hati.

WARNING: cara ini tidak legal dan sangat tidak disarankan, so don't try this at home!

Sumber artikel: www.techspot.com

2
Responses to ... Trik: Menghilangkan Watermark dan Send Feedback Button Pada Windows 7 beta
Unknown said... February 13, 2009 at 7:56 AM

wah punya ae belum, gmn mau ngilangin, he3x. makasih dah mampir and kasih comment

Anonymous said... May 15, 2010 at 2:55 AM

udah sukses boss,makasih

Post a Comment