2
Posted on Friday, January 30, 2009 by Aulia R.N. and filed under

Hello World! Begitulah kira² judul yang keluar pertama kali jika anda baru melakukan registrasi di Wordpress. Seakan ingin menyapa dunia dengan blog baru, kata itu jugalah yang akhirnya terpilih jadi judul pertama di blog baru saya ini. Seperti halnya blogger² lain, tulisan pertama mereka di blog biasanya berupa introduction atau perkenalan. Disini saya juga ingin memperkenalkan blog yang baru selesai saya bangun beberapa hari ini. Blog ini saya beri nama "Screenovation". Jangan tanyakan artinya, karena memang secara baku kata "screenovation" tidak ada dalam bahasa inggris. Screenovation berasal dari dua kata: "screen" yang berarti layar dan "innovation" yang berarti inovasi atau pembaharuan. Yang jelas kata Screenovation terlihat-indah-dimata-terdengar-nyaman ditelinga saya. Dan yang paling penting nama screenovation sepertinya masih fresh dan belum dipakai oleh blogger manapun.

Screenovation bukanlah merupakan jurnal pribadi. Tema dari blog ini adalah teknologi. Jadi kontennya tentu saja berupa segala pernak pernik dunia IT. Hal yang melatar belakangi lahirnya blog ini adalah keinginan untuk mencurahkan segala pengetahuan saya tentang dunia IT sekalian berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan blogger² lain. Saya bukanlah seorang techno genius atau orang yang ahli dibidang teknologi/IT, tapi saya punya minat yang besar dan sangat menyukai dunia IT.

Salah seorang perintis Wordpress.com, Matt Mullenweg, yang datang ke Indonesia sebagai pembicara utama dalam event WordCamp Indonesia 2009, memberikan beberapa tips ampuh dalam membangun sebuah blog. Poin penting yang ditekankan Matt adalah minat atau interest. Dalam menulis blog, kita hendaknya menulis tentang apa yang sangat kita sukai dan yang paling kita kuasai, misalnya: fotografi, kuliner, fashion, bisnis, game, musik, film, teknologi atau masih banyak lagi. Keuntungannya selain akan memudahkan kita menemukan ide tulisan, juga akan membuat kita lebih mahir dan pintar dalam bidang itu karena secara tak sengaja kita belajar dan meng-update pengetahuan mengenai hal itu setiap hari dan menuangkannya kedalam tulisan. Dengan mengetahui minat kita pada suatu bidang, kita jadi lebih mudah menentukan tema yang diinginkan untuk blog kita nanti. Hal ini juga akan memudahkan kita dalam memberikan update atau postingan. Isi dari blog juga tidak akan simpang siur dan membingungkan. Atas dasar inilah saya ingin membuat sebuah blog yang isinya tentang apa yang paling saya minati, yaitu teknologi.

Demikian perkenalan singkat saya. Semoga nanti blog ini bisa terus exist dan bisa memberikan sesuatu yang berarti bagi teman² blogger lainnya. So, let me say: Screenovation has officially been published. See you around!

2
Responses to ... Hello World!
Aulia R.N. said... January 28, 2009 at 3:58 PM

test... test... 1,2,3...

for testing purposes only.

Anonymous said... February 16, 2009 at 2:42 PM

Congrats for being born! :D

Post a Comment