10
Posted on Tuesday, February 03, 2009 by Aulia R.N. and filed under

Kabar gembira buat para pecinta iPhone 3G ditanah air. Produk keluaran Apple ini secara resmi akan dipasarkan di Indonesia. Operator manakah yang sukses menggandeng Apple untuk memasarkan iPhone 3G di Indonesia? Tak lain tak bukan adalah Telkomsel. Yup, Telkomsel telah menandatangani kontrak dengan Apple untuk menghadirkan iPhone 3G secara ekslusif di Indonesia. Seperti kita ketahui, dalam memasarkan iPhone, Apple hanya bekerjasama dengan 1 operator selular ditiap negara. Dan Telkomsel yang notabene merupakan operator paling senior dan paling banyak pelanggannya berhasil menggaet Apple untuk menjual smartphone andalan mereka itu di Indonesia.

Sebenarnya iPhone versi pertama dan iPhone 3G sudah lama masuk kepasar Indonesia, tetapi tidak secara resmi. iPhone yang selama ini beredar di Indonesia adalah iPhone yang sudah di unlocked agar bisa menggunakan operator selular di Indonesia. iPhone ini konon disebut iPhone "oprekan". iPhone oprekan ini harganya sangat mahal, jauh diatas harga asli iPhone. Sampai saat ini sudah lumayan banyak pengguna ponsel di Indonesia yang menggunakan iPhone oprekan ini. Saya yang sudah lama ingin memiliki smartphone ini pernah berniat membeli iPhone oprekan karena yang resminya tak kunjung datang, tapi apalah daya tangan tak sampai karena harganya yang selangit itu. Dan tahun ini, iPhone 3G akhirnya secara resmi akan menebarkan pesonanya dipasar smartphone indonesia. Pucuk di cinta ulam pun tiba, hehehe...

Pertama kali, saya menerima kabar iPhone 3G ini dari Telkomsel. Akhir Januari kemaren saya menerima sms dari Telkomsel yang mengatakan bahwa iPhone 3G akan dipasarkan di Indonesia, dan mereka menerima pra-order bagi yang ingin memesan iPhone 3G melalui website Telkomsel atau dengan menghubungi service center Telkomsel. Dalam pesan singkatnya, Telkomsel tidak menyebutkan harga dan tanggal rilisnya. Dalam pikiran saya, koq mereka sudah membuka order, sementara harga dan tanggal rilisnya saja belum disebutkan. Tanpa pikir panjang, saya yang memang menanti-nanti kehadiran iPhone 3G resmi ini langsung menelepon service center Telkomsel di 116 untuk menanyakan harganya. Hasilnya nihil, memang Telkomsel belum bisa memberikan keterangan mengenai masalah tersebut. Akhirnya saya masuk website Telkomsel dan langsung mengisi data pribadi sebagai syarat order untuk iPhone 3G. Dari dulu, saya adalah penggemar produk Apple, tapi tak satupun produk Apple yang pernah saya cicipi. Nah, setidaknya saya ingin mencoba yang satu ini. Selain saya adalah pelanggan sejati Telkomsel, harganya pun lumayan terjangkau, klop deh. :-)

Bagi anda yang juga tertarik ingin membeli iPhone 3G resmi yang akan dibundel dengan Telkomsel, langsung saja pesan dan daftar melalui website resminya. Nanti pihak Telkomsel akan mengkonfirmasi anda mengenai harga dan lain²nya jika iPhone 3G nya sudah available. Anda juga bisa meng-cancel order jika tidak jadi membeli. Menurut rumor yang beredar, iPhone 3G akan di banderol dengan harga Rp. 2,5 juta bundling dengan kartu Halo. Tapi, itu kan masih gosip, semakin digosok semakin sip, hehehe... Oya, kemaren saya baca Detikinet dan diberitakan sudah ada 17.000 orang yang memesan iPhone 3G. Surprise! Hanya dalam beberapa hari, Telkomsel sudah kebanjiran calon pembeli. Tampaknya iPhone 3G resmi ini akan sukses besar dipasar Indonesia. Bahkan mungkin melebihi kesuksesan Blackberry yang sudah meledak dipasaran. Kita lihat saja.

10
Responses to ... iPhone 3G: Mimpi Yang Tertunda
sunardi said... February 6, 2009 at 1:16 AM

Sempat berpikir kalau IPhone itu bukan untuk orang Indonesia. Atau lebih tepatnya bukan untuk Sunardi ya? :)

Lho Kok? Iya. Secara aku orangnya lasak. Jadi kalau Handphonenya gak tahan banting, kasihan. Mending duitnya ditabung buat beli MacBook Pro atau nambah Harddisk.

Aulia R.N. said... February 6, 2009 at 5:35 AM

haha... kalo nabung buat macbook,apalagi yg pro, bakal kelamaan mas makanya iphone nya dulu deh :)

Juminten said... February 6, 2009 at 8:46 PM

aku udh punya macbook, sih... *bangga* xP
tp kok ga terlalu tertarik beli iPhone, ya?
soalnya dr temen2 yg udh punya, byk cerita2 buruk jg ttg produk ini.
ada yg iPhone nya ngehang trus ga mau mati2 sampe batrenya habis.
duh... parah tuh.
tp ga tau jg klo yg ini ya. soalnya kan ga di lock.

Anggie Sukarno said... February 8, 2009 at 2:06 PM

Walau belum yang 3G, aku udh pake iPhone sejak 1 tahun yang lalu, ya unlocked sih :P tapi sejauh ini normal n ga ada masalah tuh :D
Mau upgrade ke iPhone 3G, lum bisa nabung lagi, dan lagi hanya tersedia di Telkomsel, sedangkan aku pake Satelindo

Ivana said... February 9, 2009 at 12:30 PM

keren yah?

Aulia R.N. said... February 13, 2009 at 4:12 AM

@juminten: iya jum, itu kan iphone ga resmi alias oprekan. nah yg ini kan ga perlu di oprek lagi.dan asiknya bakal di support penuh oleh telkomsel :)

@Anggi: kalo jadi pake yg 3G, trpaksa hrus pindah operator dong boss. hehe

@Ivana: ya iya lah [ga pake iya dong] :)

septianw said... February 13, 2009 at 11:14 AM

whahahaha, Apple dah kesini. tingal nabungnya deh

suaracahaya said... February 16, 2009 at 1:52 PM

seberapa hebatnya sih iphone?
apa yang bikin penulis segitu inginnya memiliki?
(coba, bisa ga penulis bikin orang lain tertarik... :)

Dijoe said... February 25, 2009 at 2:02 PM

kabar gembira neh... gw juga penggembar apple iphone dan berharap iphone bisa masuk secara resmi ke indon. Saya juga sempat ngiler pengin beli yg unlock-an (harga US$280an gitu)tapi tahan2 dulu lah... gw lebih suka iphone daripada BB secara desain lebih inspiratif.

er2m said... March 17, 2009 at 8:05 AM

Bangli.. katanya yg harga 2jutaan tu memang ada, tp itu semacam uang mukanya. jadi tiap bulan tetap ada angsurannya :_(
Yang bwt prabayar jg ada, harga iphonenya 9jutaan.. huhuhuuu...
liat di telkomsel.com aja..

Post a Comment